Analisis Investasi: Dapet Untung Minimal Rp166.666,67 per Bulan dari Kartu Kredit Citibank Cashback

Kali ini saya iseng hitung-hitung detail beberapa program kartu kredit. Salah satu yang menjadi perhatian saya adalah kartu kredit Citibank cashback.

Saat saya browsing mengenai program kartu kredit yang memberikan cashback, saya ketemu program kartu kredit dari Citibank. Program yang menarik perhatian saya antara lain:

Basic Cashback
Adalah cash back yang didapat dari setiap transaksi yg Anda lakukan sepanjang tahun di manapun di seluruh dunia dengan menggunakan Citibank Cash Back Card, termasuk cicilan pokok pinjaman Citibank EazyPay dan transaksi Citibank 1Bill.

Total Transaksi / Periode
% Basic Cashback
Hingga 6 juta
1%
6 - 12 juta
2%
>12 juta
3%

Untuk program ini, maksimal cashback adalah sebesar 500rb per bulan atau Rp.6 juta per tahun.

Untuk program lengkapnya dapat Anda baca dan pelajari dari web berikut.


Skema pemanfaatan program basic cashback
Pada dasarnya hal ini kurang etis jika ditinjau dari segi hukum positif mengenai aturan kartu kredit. Hal ini hanya sebagai sharing saja. Dalam beberapa hal, hal ini dapat dimanfaatkan oleh pengusaha dalam rangka memperoleh tambahan modal usaha untuk keperluan jangka pendek (tempo di bawah 1 bulan).
Untuk memanfaatkan program ini, hal yang kita lakukan adalah dengan melakukan transaksi kosong atau yang lebih dikenal dengan sebutan gesek tunai kartu kredit. 

Perlu dicatatat bahwa citibank akan memberikan maksimal cashback per bulan sebesar Rp500 ribu yang nilai tersebut berarti setara dengan 3% dari total transaksi. Pertanyaannya, berapa nilai 100% dari transaksi tersebut? Dengan hitungan perbandingan matematika sederhana dapat kita peroleh hitungan:

100% / 3% x Rp500rb = Rp16.666.666,67

Artinya, jika kita ingin mendapatkan cashback maksimal maka nilai transaksi yang kita lakukan adalah sebesar Rp1.666.666,67 per bulannya.

Sampai disini perlu kita hitung biaya gesek atau yang disebut dengan MDR alias Merchant Discount Rate. Untuk transaksi gesek dari mesin EDC, pihak bank mengenakan surcharge sebesar 1,8% - 2,2%. Apabila kita melakukan gesek di mesin sendiri, maka biaya yang timbul hanya biaya MDR dari bank, namun apabila kita melakukan gesek dengan mesin EDC orang lain, biasanya kita dikenakan fee sebesar 2,5% - 2,7%.

Kita ambil ilustrasi:
Mr. Bro melakukan transaksi gesek sebesar Rp16.666.666,67 pada tanggal 16 bulan Juni 2013. Tanggal cetak tagihan adalah setiap tanggal 15, jatuh tempo tanggal 30. 

Dengan transaksi tersebut maka Mr. Bro akan memperoleh untung:
Cashback - Biaya MDR = 3% - 2,5% = 0,5%
0,5% x Rp16.666.666,67 = Rp83.333,33

Upss, tidak hanya sampai di sini saja!

Sebelumnya untuk mempermudah perhatikan skema yang sudah saya buatkan sbb:

Mari kita sedikit belajar dari pengusaha, yakni dengan memanfaatkan dana yang sudah kita tarik tersebut untuk melakukan kegiatan bisnis, investasi, atau jika tidak bisa kedua hal tersebut kita cukup memanfaatkan deposito 1 bulan.

1. Bisnis
Untuk urusan bisnis, penjelasannya paling gampang. Kita tinggal memanfaatkan  uang yang telah kita cairkan tersebut kurang lebih selama 45 hari bebas bunga (16 Juni ke 30 Juli 2013). Kemana uangnya diputar, itu menjadi kreasi Anda masing-masing.

2. Investasi
Dengan mendapatkan dana segar, kita bisa memanfaatkannya untuk berinvestasi. Salah satunya menaruh di instrumen pasar modal (saham). Kita dapat menaruh uang tersebut dengan membelikan saham yang kita tahan selama 1 bulan ke depan. Untuk yang satu ini, kita harus jeli terhadap masa-masa naik-turunnya harga saham.

3. Deposito
Hal yang terakhir, deposito merupakan pilihan terakhir karena memberikan imbal hasil yang kecil. Saat artikel ini ditulis BI rate Juli 2013 sebesar 6,5% dengan suku bunga deposito per tahun let's say 6%. Dengan dana sebanyak Rp16.666.666,67, deposito 1 bulan kurang lebih menghasilkan sebesar Rp83.333,33 (6% / 12  bulan x Rp16.666.666,67).

Kesimpulan
Berdasarkan perhitungan tersebut, maka minimal keuntungan yang dapat kita peroleh melalui kartu kredit citibank cashback adalah sebesar 0,5% dari cashbank ditambah dengan 0,5% dari bunga atau ekuivalen nisbah bagi hasil bank syariah kurang lebih sebesar Rp83.333,33 + Rp83.333,33 = Rp 166.666,67.

Anda dapat memperbesar keuntungan dengan memanfaatkan cash flow yang diputar selama satu bulan (jika Anda tipe pengusaha). Tapi paling tidak, meskipun kita bukan pengusaha, kita masih bisa mendapatkan keuntungan dari kartu kredit tersebut.

So, semoga kita lebih bijak dalam menggunakan kartu kredit. 



lazada.co.id
 

Jual Voucher Lazada Juli - 31 Agustus 2013

Bagi yang berminat, kami menjual kode voucher lazada untuk periode Juli - 31 Agustus 2013. Tersedia 4 voucher lazada senilai @Rp50.000,00. Kami menjualnya dengan harga masing-masing Rp30.000,00.

Bagi yang berminat, silakan hubungi kami pada menu kontak, atau sms ke 08561358911.
lazada.co.id
 

Cara mendapatkan komisi dari program afiliasi di lazada

Halo sobat Seniman Hidup, hari ini saya mau sharing lagi tentang pengalaman saya mendapatkan komisi di program afiliasi lazada. Sebelumnya sedikit tentang lazada sudah saya bahas pada artikel saya tentang tips belanja di lazada. Kali ini saya ingin memberikan contoh detail dan pengalaman saya mengenai menjalankan program afiliasi di lazada tersebut.

Untuk menambah semangat kawan-kawan, berikut pendapatan pertama dari hasil afiliasi lazada saya: 


Saya mendapatkan komisi sebesar Rp140.054,44 pada hari Selasa (23/07/2013). Setelah saya cek, komisi tersebut berasal dari banner saya dengan laporan sebagai berikut:


Nah, ternyata hasil transaksi tersebut berasal dari penjualan sebuah produk laptop.


Trick Rahasianya
Pastinya Anda juga ingin mendapatkan komisi seperti saya di atas. Kurang lebih mekanismenya sama seperi para blogger yang memberikan tips and tricks dalam afiliasi amazon. Jujur saja, bagi blogger pemula seperti saya pasti merasa sulit untuk menjalankannya. Hal tersebut bukan berarti saya pesimis terhadap bisnis online. Tetapi yang ingin saya garis bawahi disini adalah bagaimana kita (secara pribadi) bisa memperkecil biaya pembelian sebuah barang.

Dalam komisi afiliasi lazada tersebut sebenarnya merupakan transaksi yang saya buat sendiri (auto referral). Caranya sangat mudah, saya cukup membeli barang lazada melalui banner yang telah saya pasang. Lalu kita harus memperhatikan betul apakah link referral kita berjalan dengan baik. Sebagai contoh, pada saat kita memilih satu produk lazada, maka hyperlink yang ada di alamat browser anda ditambahkan dengan kode referral. 

Berikut contohnya:
Link tanpa referral:
http://www.lazada.co.id/Simbadda-CST-5100N-Hitam-2491.html (hilangkan tanda kurungm hanya agar tidak me-link)

Link dengan referral:
http://www.lazada.co.id/Simbadda-CST-5100N-Hitam-2491(.)html?recomReferer=category%2Fcat_t

Copy dan paste ke new tab pada browser Anda, pastikan bahwa link bekerja dengan baik. Jika halaman web muncul dengan sempurna artinya alamat referral Anda sudah tepat. Silakan beli dan bayar transaksi Anda.






lazada.co.id
 

Dijual Samsung Galaxy S4 Rp7,2 juta


Gan ane jual samsung galaxy untuk tipe sbb:
1. Galaxy fame: Rp. 1.799.000
2. Galaxy Ace 2: Rp. 2.225.000
3. Galaxy S3 Mini: Rp. 2.999.000
4. Galaxy Grand: Rp. 3.525.000
5. Galaxy Camera: Rp. 4.999.000
6. Galaxy S3: Rp. 6.000.000
7. Galaxy S4: Rp. 7.200.000

Untuk perbandingan harganya silakan cek dari lazada aja gan yang paling murah. :)

Jadwal dan lokasi COD:
Senin - Jumat: area Thamrin Jakpus (kalo siang), Manggarai, Tebet, Kampung Melayu, Buaran Jaktim (kalo sore)

Sabtu dan Minggu: area Buaran Jaktim, Kodam Kalimalang, Walikota Jaktim Penggilingan, Bekasi sekitar MM.

Bayar di tempat gan, tersedia EDC khusus cuma debit aja (kreditnya belum bisa).

Contact:
08561358911

:sup2:sup2:sup2:
lazada.co.id
 

Patungan Usaha Baik atau Buruk?


Ramai-ramai pemberitaan di metro tv mengenai bisnis Ustad Yusuf Mansyur, patungan usaha. Pada dasarnya membuat suatu perikatan merupakan langkah yang tepat dalam hal apapun termasuk halnya berbisnis hingga membangun ekonomi suatu bangsa. Beberapa kisah mengenai strategi perbankan Indonesia yang saya dapat dari regulator perbankan salah satunya adalah melakukan konsolidasi dalam rangka penguatan usaha baik dari sisi modal maupun operasional. Memang benar apa yang dikatakan Ust.. Yusuf Mansyur, bukan berarti saya membela beliau, ekonomi kita di era neokolonialisme ini ternyata lebih parah daripada di era kolonial dahulu. Jika kita memperhatikan, kita "kelaparan di lumbung padi", hanya menjadi buruh di negeri sendiri.

Pemikiran ekonomi kerakyatan pada hakikatnya telah lama diusung oleh Bapak pendiri bangsa kita, Moh. Hatta melalui ide besar koperasi. Dengan bersatunya masyarakat maka usaha dapat berjalan dan hasilnya dibagi rata bersama-sama. Fair.. Tujuannya satu, kesejahteraan bersama. Namun kondisi saat ini berbeda, dimana ajang investasi ramai-ramai ini disalahgunakan oleh sang wali amanah (trustee) atau orang yang dipercaya menghimpun modal orang lain. Hal inilah yang menjadi salah satu penyebab kurang berkembangnya ide besar tersebut akibat minimnya moralitas. Dalam bahasa intelek suatu usaha tidak dijalankan dengan prinsip good corporate governance yang baik. Akhirnya ketidakpercayaan masyarakat, momok akan rugi, hilangnya sebagian bahkan seluruh dana yang diinvestasikan sebagai akibat dari kecurangan pengelola menjejali pikiran kebanyakan masyarakat akan risiko yang besar. 

Tidak mau berbagi risiko. Hal itulah yang akhirnya terjadi di masyarakat kita dan juga di dunia ini. Belakangan, tren pencapaian pertumbuhan ekonomi bangsa didasarkan pada pertumbuhan ekonomi yang dinilai dalam perspektif "money". Hal ini pula yang merubah secara tidak langsung paradigma masyarakat dunia akan arti dari "taraf hidup". Semakin besar, semakin serakah, tidak mau rugi. Itulah fenomena masyarakat saat ini. Timbulnya sikap individualistis. Terpecah-pecah bagai anak ayam kehilangan induknya. 

Kebersamaan coba dibangun kembali oleh para penggiat "ekonomi kerakyatan". Seharusnya kita belajar banyak dari sistem kapitalismen saat ini, dimana mereka bersatu membentuk kekuatan ekonomi yang besar dan kokoh. Yang ada adalah semakin kaya, semakin bersatu. Sedangkan semakin miskin, semakin terpisah-pisah. 

Terobosan patungan usaha merupakan salah satu edukasi bagi rakyat di akar rumput. Rakyat yang tidak tahu sama sekali dengan istilah saham, obligasi, reit, repo, reksadana, structured product, dll yang terkesan istilah langitan. Namun Ust. Yusuf Mansyur sendiri seharusnya mengurus legalitas usaha yang sesuai dengan aturan yang berlaku agar tidak menimbulkan gejolak perekonomian sistemik yang bisa menimbulkan efek domino distrust society di kemudian hari. So, patungan usaha baik atau buruk?

lazada.co.id
 

Pengalaman membeli domain di godaddy


Hari ini saya baru saja mendaftarkan domain saya di godaddy. Setelah beberapa waktu lalu mikir-mikir untuk membuat domain sebuah website.  Pas kebetulan saya membuka email, terpampang tampilan baru email dari gmail dengan model iklan seperti bagian dari email masuk. Iklan tersebut tentang promosi domain .com murah seharga $2,99 dari godaddy. Hmm, saya piker sangat menarik! Seketika itu juga langsung saya kunjungi website godaddy untuk mendaftarkan domain. Kebetulan saldo paypal saya ada kurang lebih $5, sehingga pas tanpa harus mengeluarkan dana dari kartu kredit. Pas kebetulan dollar lagi mahal terhadap rupiah.

Rencana saya mau langsung mendaftarkan sekitar 3 blog saya. Namun setelah dicoba ternyata promo tersebut hanya untuk satu website saja. Sehingga saya mengurunkan niat untuk mendaftarkan 3 – 3 nya. Haha.. Saya pikir besok juga ada lagi promo serupa, sekarang lebih baik saya mempersiapkan niche blog – niche blog saya beserta konten dan strategi membangun linknya. Beberapa tahun ke depan saya rencana akan focus untuk menjadi blogger disambi dengan kegiatan offline lainnya. Setelah membaca beberapa pengalaman blogger yang sukses dalam menulis akhirnya saya penasaran.

Saya juga mencoba untuk membeli drop domain di situs lelang godaddy sebelumnya. Hatta bermaksud untuk mencari drop domain ber pagerank tinggi dengan murah. Tapi nyatanya sulit euy. Kemudian akhirnya saya lari ke forum-forum blogger baik local maupun mancanegara. Akhirnya masa keanggotaan di lelang godaddy sepertinya sayang sekali. Malah saya bayar dengan hasil dollar yang saya kumpulkan dari hasil ikut survey online berjam-jam. Grrr…. Mungkin buat Anda yang mau mencoba mencari drop domain dengan mendaftar sebagai anggota lelang di godaddy auction, saya sih kurang merekomendasikan. Karena sekarang sulit untuk mencari drop domain dengan pagerank yang tinggi dan harga yang bagus. Itu sih pendapat saya, barangkali ada yang tau cara lebih mudah untuk mencari drop domain berpagerank ini di situs godaddy auction?

*) Just another note of new blogger


lazada.co.id
 

Tips belanja di lazada

Halo kawan-kawan, kali ini saya mau sharing sedikit mengenai tips berbelanja di lazada. Di masa awal membangun usaha ecommerce di Indonesia, lazada menyediakan berbagai macam program diskon dengan harga yang relative murah. Hmm, konon katanya dalam masa awal investasi ini group zalora (termasuk lazada di dalamnya) hingga mengalami rugi sampai dengan 900 miliar (silakan googling sendiri ya). :D

Nah, beberapa investasi yang dilakukan ya salah satunya untuk promo dalam rangka mengenalkan orang-orang tentang lazada. Untuk itu ini kesempatan baik bagi kita (customer), memanfaatkan promo yang benar-benar promo (bukan promo diskon yang sekedar strategi marketing -->

menaikkan dahulu harganya baru diberi diskon). Kita harus jeli akan hal ini. Cara memastikan bahwa promo tersebut merupakan ‘promo’ yang sungguhan caranya sangat mudah, Anda bisa searching produk melalui telunjuk(.)com maka akan keluar referensi dan harga di masing-masing toko online.

Berdasarkan pengalaman saya, lazada termasuk murah dan kompetitif dalam menawarkan harga. Namun itu saja masih kurang, kita dapat memanfaatkan promo kode voucher diskon lazada. Untuk mendapatkan kodenya Anda cukup dengan berlangganan newsletter saja. Kalau mau sedikit curang, tinggal buat saja email yang banyak. Setiap kali belanja menggunakan email baru. Hehe… Voucher tersebut diantaranya senilai 50rb, 75rb, dan 100rb yang bisa dipakai untuk pembelian produk di atas 250rb. Lumayan untuk mengurangi harga beli.

Selanjutnya mungkin hal ini agak ribet, yaitu mendaftar sebagai afiliasi dari lazada. Untuk program ini Anda akan mendapatkan komisi sampai dengan 5% dari setiap produk lazada yang diklik melalui link afiliasi Anda. Sama seperti amazon. Nah, kalau saya mensiasatinya dengan membuat satu akun afiliasi lazada atas nama saudara saya. Dan setiap kali saya belanja disana saya selalu melewatkan link dari afiliasi nama saudara saya tersebut. Atas hal tersebut ‘saudara saya’ yang padahal itu adalah afiliasi saya sendiri akan mendapatkan komisi katakanlah sebesar 5%.  

Nah, untuk program afiliasi ini Anda harus perhatikan baik-baik bahwa link afiliasi bekerja dengan baik. Caranya dengan memperhatikan status transfer data. Untuk melihatnya perhatikan cuplikan gambar berikut:
Nah, dapat Anda liat, link referensi saya adalah ?recomReferer=category%2Fcat_ts. Ketika berbelanja melalui link tersebut maka saya akan mendapatkan komisi sampai dengan 5%. Nah, kita harus perhatikan baik-baik link tersebut agar kita tidak kehilangan komisi. Lazada hanya akan memberikan link komisi untuk produk yang langsung menjadi referensi kita. Meskipun orang itu masuk ke lazada melalui banner di blog kita, kita belum tentu mendapatkan komisi. Strategi ini akan berjalan ketika kita sendiri yang berbelanja. Sebagai tips berdasarkan pengalaman, saya cukup menyertakan link referensi saya recomReferer=category%2Fcat_ts setiap saya memilih dan melakukan order barang.
Jadi kita secara tidak langsung telah menghemat:
1. Biaya harga barang yang lebih murah
2. Promo diskon menggunakan Visa
3. Diskon menggunakan vuocher lazada
4. Komisi sampai dengan 5% melalui link afiliasi
Semoga artikel ini bermanfaat.



lazada.co.id
 

Pengalaman belanja online di tokopedia

Hari Minggu kemarin (14/07/2013) teman saya main ke rumah. Mungkin ketika masa-masa kecil atau remaja hal ini lumrah, namun tapi setelah “dewasa” hal ini sepertinya menjadi barang langka. Ngobrol kesana-sini akhirnya dia tanya tentang paket internet 3 untuk blackberry yang sedang promo 6 bulan senilai Rp. 125 ribu. Langsung saja, sembari online saya tanya ke Mbah Google.  Setelah mencari di beberapa took online yang saya anggap bisa dipercaya akhirnya saya memilih tokopedia.

Sebelumnya saya tau tokopedia dari salah satu teman saya di tempat kerja. Malah saya tidak tau sama sekali sebelum itu. Maklum saking banyaknya took online. Waktu itu dia pinjem mandiri klikpay. Saya bertanya untuk apa, ternyata untuk membayar belanjaannya di tokopedia. Hal inilah yang menjadi salah satu “kepercayaan” bagi saya kepada sebuah took online (terintegrasi dengan bank besar). Kemudian saya bertanya, “lo udah pernah belanja disini?” “udah” jawabnya singkat. Kemudian dia menambahkan lagi, “tempo hari gw belanja dan barang gw udah dikirimin, soalnya disini murah.” “Hmmm…” Gumam saya.

Berawal dari situ saya percaya dengan system yang telah diterapkan oleh tokopedia. Akhirnya tanpa ragu saya belikan kartu perdana pesenan teman saya detik itu juga. Sekalian mencoba, saya hanya memesan satu buah kartu perdana saja senilai Rp105 ribu dengan ongkos kirim Rp8 ribu.

Keesokan harinya, Senin sore (15/07/2013) kurir JNE telpon saya tanya alamat saya. “Wah, cepet juga nih barangnya sampai.” Kira-kira jam 4 sore WIB itu kurir sampai di rumah saya. Saya cukup puas berbelanja di tokopedia. Mungkin itu saja pengalaman saya belanja di tokopedia, tidak kurang, tidak lebih. Apresiasi saya untuk tokopedia dan para pedagang yang jujur, semoga usaha Anda lancar dan berkah.


Traksaksi sukses di tokopedia





lazada.co.id
 

Menjadi Penulis Buku

Sumber: ksatria-arsyillah.blogspot.com

 Hari Minggu ini rasanya sangat lelah setelah seharian baca artikel di internet. Rasa penasaran untuk mengembangkan "usaha" online masih menggerayangi kepala saya. Tiba-tiba muncul satu lagi rencana untuk membuat sebuah buku. 

Beberapa waktu terakhir ini saya menyibukkan diri untuk mengisi artikel-artikel di blog-blog yang saya buat. Tidak tanggung-tanggung ke sebelas blog baru tersebut coba saya isi satu per satu dibantu oleh saudara saya di rumah. Lama-lama menulis menjadi sesuatu yang mengasikkan juga. Mainan baru setelah belajar piano di rumah  yang ga lancar-lancar. 

Beberapa bulan terakhir pun saya mengumpulkan buku dari gramedia yang membahas seputar bisnis, investasi, kehutanan, sampai dengan internet. Dari buku-buku tersebut saya merasa tertampar oleh salah satu buku tentang internet. Ternyata penulis buku tentang internet tersebut masih sangat muda! Haha... Payah saya pikir, saya yang sudah lebih tua begini belum menghasilkan karya apa-apa. 

Akhirnya saya mencoba untuk mengetahui skema penerbitan buku dengan bertanya kembali ke google Beberapa penerbit terkenal sudah saya list menjadi target publisher buku saya kelak. Selama ramadhan ini saya berencana untuk menulis buku disela-sela waktu sengang. Tapi jujur saja, saya sendiri masih bingung mengenai apa yang mau saya tulis nantinya. Haha.. Bermodal nekad akhirnya saya memutuskan untuk menulis buku sesuai dengan bidang keahlian saya.

Keuntungan Menulis Buku
Dalam beberapa kesempatan saya pernah berbincang dengan beberapa dosen dan profesor perguruan tinggi. Rata-rata mereka menjalani usaha sampingan sebagai penulis buku. Dari hasil menulis buku tersebut mereka memperoleh royalti dari setiap buku yang terjual.

Namun dalam beberapa artikel yang saya temui, berbeda kondisi antara di Indonesia dengan US atau Eropa. Dimana menjadi seorang penulis merupakan profesi yang menjanjikan. Sedangkan di Indonesia hal ini tidak bisa dijadikan sebagai penghasilan utama. Beberapa tujuan orang menulis buku semata-mata hanya untuk dikenal namanya. Apalagi mau pemilu (2014 nanti) begini. Makin banyaklah tokoh-tokoh yang membuat buku baik autobiografi atau alih-alih biografinya yang ditulis oleh penggemar atau orang dekat yang mengaguminya. 

Dari semua itu, hakikat menulis buku adalah sebagai investasi. Adapun bagi orang yang idealis menulis buku merupakan sarana penyampaian gagasan kita kepada orang lain. Dengan demikian menjadi seorang penulis buku, hal tersebut merupakan suatu amal ilmu yang akan terus bermanfaat sesuai dengan perkembangan zamannya.

Penerbit Buku 
Penerbit buku secara langsung dapat mempengaruhi nilai buku kita di mata pembaca. Sudah barang tentu buku yang diterbitkan dari penerbit terkenal akan relatif lebih "dipercaya" jika dibandingkan dengan penerbit yang masih belum terkenal. Namun, isinya pun ternyata tidak juga lebih baik daripada buku yang diterbitkan dari penerbit yang kurang terkenal tersebut. Berikut beberapa list penerbit buku yang dapat Anda jadikan referensi menerbitkan karya tulis Anda:
4. Mizan
Nah, itu adalah beberapa list penerbit yang telah luas dikenal orang. Masih banyak penerbit lainnya yang dapat Anda cari melalui google. Semoga saya istiqomah untuk terjun berkontribusi gagasan kepada orang lain. Amin.



lazada.co.id
 

Pengalaman Belanja Online di Lazada


Kali ini gue ketemu satu situs belanja online yang menurut gw oke. Haha.. Mungkin udah telat kali ya. Seperti biasa, sebagai seorang broker alias perantara barang gw bermaksud untuk mencari barang di tempat yang paling murah. Akhirnya setelah berjam-jam lamanya online di kantor gw ketemu lazada. Setelah membanding-bandingkan harga antara situs-situs ecommerce terpercaya akhirnya gw mencoba untuk memilih belanja di lazada ini. Ini benar-benar pengalaman pertama gw belanja di lazada.

Jujur aja, buat nambah tabungan nikah gw buka kredit panci di rumah. Bermodal kartu kredit dengan limit 13jt usaha pun berjalan.


Hari itu (08/07/2013) tetangga gw pesen untuk beli blackberry secara kredit. Yauda langsung saja gw menuju ke website lazada untuk segera membeli pesanan tersebut. Mengingat barang pesanan pasti ga langsung sampai keesokan harinya juga.

Hari itu juga gw coba cari bagaimana supaya harganya makin murah. Gogling-gogling, gw ketemu penjual voucher lazada di kaskus. Tapi sayangnya udah expired dan terlalu lama. Akhirnya gw ga berhasil dapetin kode voucher. Udah gw coba kesana-kemari tapi tetep aja ga ada yang jual. Akhirnya yasudah, gw putuskan untuk membeli dengan harga normal saja.

Disana tertera untuk pembelian di sekitar Jakarta, barang akan diantar kurang lebih selama 3-4 hari. Gw maklumin lah. Berhubung lazada juga tidak memiliki semua barang langsung melainkan menghimpun vendor-vendornya. Akhirnya hari kamisnya (11/07/2013) itu barang sampai di rumah gw dengan selamat. Tapi apa coba! Sialnya hari Jumatnya barang yang gw beli itu dapet diskon kalau kita belinya pakai kartu kredit visa! Diskonnya ga tanggung-tanggung lagi 10%! Arrghhh.. gw merasa rugi setengah matii. Padahal gw juga beli pake kartu kredit visa kemarin.

Oke, tapi ga masalah. Hasil dari belanja tersebut gw dapet beberapa kupon yang bisa dipakai untuk belanja sampai dengan 50 hari ke depan. Kali ini akhirnya gw berinisiatif untuk bisnis kupon elektronik lazada. Haha.. Asyik juga. Buat sambilan tapi lumayan. Dari pengalaman belanja di lazada gw dapet banyak ilmu baru lagi mengenai arbitrase barang untuk dijual secara offline. So far, pengalaman pertama dengan lazada begitu menggoda alias belum ada masalah. Karena gw merasa puas, maka gw ga tanggung-tanggung untuk buat artikel ini sebagai salah satu publisitas buat lazada. Semoga harganya makin transparan dan murah.

Update: saya mencoba untuk menulis tips berbelanja di lazada. Silakan baca posting saya untuk mengetahui sistem afiliasi dan memanfaatkan diskon voucher lazada di sini.

lazada ID
 

Jual Blackberry Davis 9220 Black and White


Dijual blackberry davis 9220 baru warna hitam & putih, baru, garansi SCM 2 tahun.

Harga: Rp.1.499.000,-

Jadwal dan lokasi COD:
Senin - Jumat: area Thamrin Jakpus (kalo siang), Manggarai, Tebet, Kampung Melayu, Buaran Jaktim (kalo sore)

Sabtu dan Minggu: area Buaran Jaktim, Kodam Kalimalang, Walikota Jaktim Penggilingan, Bekasi sekitar MM.

Bayar di tempat gan, tersedia EDC khusus cuma debit aja (kreditnya belum bisa).

Contact:
08561358911

 

Daftar Google Adsense Melalui Youtube Katanya Lebih Mudah di Approve atau diterima


Kali ini rasa penasaran gw beralih lagi. Emang bener gw orang yang ga fokus. Sudah lama gw mau coba monetisasi blog-blog yang gw punya tapi ga kesampean. Alasan klasik, sibuk. Malam ini gw baru aja daftarin diri lagi untuk mencoba google adsense. Dulu pernah gw daftar google adsense untuk salah satu blog gw, ternyata ga di approve. Haha.. Setelah baca-baca sana-sini akhirnya gw mencoba untuk mendaftar google adsense lagi lewat youtube.



Tentunya untuk dapat bisa diterima google adsense melalui youtube  berarti kita harus memliliki konten video yang di upload ke youtube terlebih dahulu. Oke, berikut langkah-langkah yang kita lakukan untuk mendaftarkan akun kita ke google adsense melalui youtube.

1. Memiliki email google. Dengan memiliki email google Anda akan dapat mengakses seluruh fasilitas google, salah satunya youtube. Untuk mendaftar email google, Anda cukup pergi ke www.gmail.com dan isi formulir pendaftaran.

2. Selanjutnya mengupload video ke youtube untuk Anda iklankan nantinya. Video harus original. Upload minimal 3-5 video.  Bagaimana cara upload video, Anda dapat membacara artikel blog lain tentang bagaimana cara mengupload video di youtube.

3. Setelah Anda meng-upload video, selanjutnya buka kembali halaman utama Youtube.com dan buka pengelola video.

4. Pilih  SETELAN SALURAN lalu MONETISASI atau CHANNEL SETTINGS dan MONETIZATION dalam bahasa inggris (ada di menu sebelah kiri).

Klik tombol AKTIFKAN AKUN SAYA atau ENABLE MY ACCOUNT. Centang kotak yang tersedia, klik SAYA SETUJU.

5. Cari tulisan HOW I WILL BE PAID atau dalam bahasa Indonesia BAGAIMANA SAYA AKAN DI BAYAR. Silahkan klik Associate an Adsense Account. Setelah anda mengklik link tersebut, isikan informasi yang sebenar-benarnya mengenai diri anda dan alamat Anda.

6. Balik lagi ke bagian pengelola video untuk memonetisasi video anda. Centang video yang anda pilih, lalu pada bagian TINDAKAN pilih MONETISASI.

7. Oke..langkah-langkah yang sudah Anda lakukan finish semua! Tinggal tunggu sampai akun  direview dan Google Adsense memutuskan untuk menerima ataupun menolak permintaan Anda. Informasi akan dikirimkan ke Email Anda dalam waktu kurang lebih 7 x 24 jam. 

Demikian Cara Daftar Google Adsense Melalui Youtube , semoga bermanfaat. 



 

Jual Voucher Lazada @Harga Cuma Rp30.000,-


Dijual voucher lazada 2 buah masing-masing senilai Rp50.000,-. Berlaku sampai dengan 28 Agustus 2013. Jika berminat silakan kontak saya melalui menu kontak yang tersedia atau melalui sms/tlpn ke nomor 085643072895.. Fast respon..

Nah, saya update lagi, tersedia juga untuk voucher Rp.75rb, hanya 2 buah juga. Saya jual Rp50rb aja...

Silakan mampir ke lapak ane di kaskus, atau lapak ane di toko bagus.

Jualan jujur pasti berkah... :)
 

Akhirnya berhasil mendaftar adsense melalui youtube!


Kali ini saya mencoba untuk mencari cara mudah bagaimana mendaftar adsense agar cepat diterima. Berbagai cara telah dituliskan oleh para sobat blogger. Setelah membaca sana-sini, saya akhirnya mencoba salah satu cara yang menurut saya paling mudah. Mendaftar google adsense melalui youtube!

Berdasarkan pengalaman, saya akhirnya mempercayai tulisan sobat-sobat blogger. Setelah membaca dari banyak sumber mengenai salah satu tips and tricks, meneguhkan pilihan saya untuk mencobanya. Nah, bagi Anda pemula di dunia internet, ada baiknya dengan berhusnudzon dengan para sobat blogger. Karena ternyata banyak informasi yang dapat kita peroleh dari blog-blog orang. Meskipun ada yang tidak bertanggung jawab dengan menuliskan sesuatu tanpa pengalaman atau bahkan membuat sesuatu yang kontroversial untuk tujuan bisnis.

Sudah cukup lama saya hanya menjadi pembaca di internet. Saya pikir, mengapa orang pada rajin-rajin untuk menulis artikel di internet. Toh banyak waktu yang dapat kita gunakan untuk hal-hal offline lainnya. Haha.. Lama-kelamaan, karena kepepet mau cari tambahan buat biaya nikah, saya belajar apa ini itu dari internet. Mulai dari investasi di pasar modal, apa itu derivatif, strategi usaha modal dengkul, cara beli properti, hingga akhirnya menghasilkan uang lewat internet. Ya, begitulah kira-kira, sampai akhirnya saya mulai giat untuk membuat blog, toko online (Insyaallah dalam tempo dekat ini), dll yang bisa menghasilkan uang, apalagi kita tidak harus "bersusah-susah" seperti halnya kita kerja di dunia nyata. 

Nah, salah satu pendapatan dari internet yang dari dulu saya tau adalah klik iklan. Jadi ketika ada iklan di klik, maka sang empunya billboard (dalam hal ini blog) akan mendapatkan komisi dari penyedia layanan iklan. Salah satu penyedia layanan iklan terbesar di dunia ini adalah google melalui google adsense-nya. Dulu sebelum saya tau cara mendaftar google adsense melalui youtube, mendaftar google adsense sepertinya sulit sekali. Kriteria blog yang dipilih oleh google sepertinya butuh kerja keras untuk sampai bisa diterima menjadi penyedia lapak iklan dari sang raja internet ini. 

Nah, berikut kisah saya mengenai bagaimana berhasil mendaftar adsense. Bagi yang ingin mengetahui teknis cara mendaftar adsense melalui youtube agar pasti diterima silakan Anda baca artikel saya mengenai cara mendaftar adsense melalui youtube. :)


 

Adsensecamp: Rekomendasi Paid per Click (PPC) Indo Yang Gampang Mendaftarkannya dan Membayar Lumayan Mahal

Buat teman-teman yang sedang mencari informasi mengenai situs penyedia layanan pay per click (PPC) terbaik dari Indonesia, ini nih salah satunya adsensecamp. Mendaftarnya juga tidak perlu ribet, tidak harus ada traffic bla-bla-bla dan sebagainya. Cocok untuk Anda pemula seperta saya. hehe.. Nah, setelah cape keliling-keliling akhirnya saya ketemu blog sebelah yang diantaranya kasih informasi tentang adsensecamp sbb:
  1. Web Owners akan menerima pembayaran dari AdsenseCamp setiap tanggal 5-15 pada tiap bulannya
  2. Pembayaran akan ditransfer melalui rekening bank Anda apabila telah memiliki saldo pendapatan minimal Rp 100.000 atau sesuai minimum payment yang Anda inginkan.
  3. Web Owners disarankan menggunakan rekening BCA, BNI, Bank Mandiri, atau PayPal karena pembayaran dari AdsenseCamp menggunakan rekening bank tersebut.
  4. Untuk setiap klik valid yang dihasilkan pada iklan teks, web owners akan mendapatkan Rp 300,- (tiga ratus rupiah). Untuk setiap klik valid yang dihasilkan pada iklan gambar, web owners akan mendapatkan Rp 400,- (empat ratus rupiah).
  5. AdsenseCamp memberikan sistem Referral bagi Web Owners. Web owners yang bisa merekomendasikan temannya untuk bergabung di AdsenseCamp.com dan teman tersebut memperoleh klik atas iklan yang tampil di websitenya, maka setiap klik yang diperoleh oleh teman anda, Anda akan mendapatkan Rp. 25,- (dua puluh lima rupiah). 
  6. Iklan dari Advertisers akan dimasukkan dalam system periklanan yang disediakan oleh AdsenseCamp apabila sudah melakukan pengorderan dan pembayaran sejumlah deposit yang telah disetujui.
  7. Deposit dari Advertisers untuk mengaktifkan iklannya adalah minimal Rp 100.000,- (seratus ribu rupiah). 
  8. Pembayaran deposit yang harus dilakukan oleh Advertisers dikirimkan melalui email order beserta nomer rekening tujuan pembayaran. 
  9. Apabila saldo Advertiser sudah mencapai Rp 0 (nol rupiah) maka secara otomatis iklan Advertisers tersebut akan menghilang dari sistem periklanan di AdsenseCamp. 
  10. Advertisers akan dikenai biaya Rp 500,- (lima ratus rupiah) atas setiap klik pada iklan teks yang dilakukan oleh pengunjung website yang memasang iklan AdsenseCamp.
  11. Advertisers akan dikenai biaya Rp 650,- (enam ratus limapuluh rupiah) atas setiap klik pada iklan gambar yang dilakukan oleh pengunjung website yang memasang iklan AdsenseCamp.
Sumber: pantespromosi


Bagi yang mau mendaftar silakan langsung saja masuk ke link berikut (sekalian berbagi rejeki):


Adsense Indonesia
 

Pengalaman Menghubungi Call Center Paypal: Ternyata Saat Ini Support Bahasa Indonesia


Beberapa hari lalu saya membeli blog yang sudah jadi berikut domain berbayar bermaksud untuk ikutan program paid review. Kebetulan waktu itu saya mau mencoba membayar lewat paypal. Setelah deal harga beres, saya langsung membayar ke penjualnya. Sekejap itu juga transaksi sukses. 

Namun yang saya tidak habis pikir, akun paypal saya menjadi bermasalah karena transaksi tersebut. Saya kemudian mencari tulisan seputar limitation akibat transaksi jual beli melalui paypal. Bukan karena apa-apa, semua data saya lengkap ada di paypal, dan kalaupun akun saya di-limit saya tidak bisa masalah apabila akun tersebut bisa dihapus, cuma hal tersebut sama sekali tidak. Bahkan saya tidak bisa berkutik apa-apa untuk sekedar menghapus akun. Jalan satu-satunya adalah menghubungi pihak paypal.

Dari beberapa artikel serupa yang ditulis oleh para blogger, akhirnya saya putuskan untuk menghubungi pihak paypal sesegera. Pertama-tama saya hanya menghubungi melalui email. Namun karena tidak puas dengan jawaban di email, saya ingin mencoba untuk menghubungi langsung via telepon. Untung telepon di kantor tidak dibatasi, saya memilih untuk menelpon paypal melalui kantor keesokan harinya. 

Pertama-tama, meskipun saya tidak membayar alias telpon gratis pakai telpon kantor, saya juga bermaksud untuk mengurangi fraud (baca: beban kantor) dengan cara mencari kode voip untuk telpon menggunkana telkom. Saya langsung browsing dan ketemu, dengan 01017 telpon ke luar negeri hanya Rp99 per 6 detik. Oke, informasi yang bagus. Bagi teman-teman yang ingin melihat info lengkapnya silakan kunjung ke website telkom.

Setelah semua beres, saya berdoa, untuk bersiap-siap berbincang menggunakan bahasa Inggris. Saya kemudian membuka akun paypal, dan melakukan konnfirmasi untuk memperoleh nomer kode verifikasi untuk telpon. Penting untuk diketahui, ketika Anda ingin menelpon paypal, Anda masuk ke menu kontak yang ada di bagian bawah halaman web paypal. Setelah itu Anda catat kode yang diberikan sebagai bahan konfirmasi dengan call centernya.

Setelah kita masuk, kita akan diberi tahu nomor telepon paypal. +65 yang berarti negara Singapura. Berikut merupakan gambaran halaman kontak paypal.

Nah, pada tulisan one-time passcode: 449841 merupakan kode yang nanti ditanya oleh CS paypal. Untuk menelponnya menggunakan telkom berarti anda harus memencet 010176565104594 secara berurutan. Kemudian kita akan dihubungkan ke penjawab otomatis. Saya lupa menunya, tetapi paypal tidak bilang bahwa mereka support bahasa Indonesia, Anda pilih saja menu service in English, kalau tidak salah press 2. Selanjutnya untuk urusan pembatasan akun alias account limitation, Anda tekan kembali pada telpon Anda angka 1. Sampai saat ini bersiap-siaplah untuk berbicara bahasa Inggris. Hehehe....

Tapi ternyata pihak paypal telah menyediakan call center berbahasa Indonesia! Saya kaget begitu yang mengangkat adalah orang Indonesia. Wah rencana saya berbahasa inggris akhirnya gatot alias gagal total. Hehehe... Suatu kebetulan buat saya, lagian daripada aa' uu'... Selanjutnya kalau sudah berbahasa Indonesia silakan curhat sebanyak-banyaknya asal jangan lupa pulsa telpon jebol. hehe..

Saya tidak banyak bercakap waktu itu, saya langsung cerita to the poin, bahwa saya minta untuk paypal saya diaktifkan kembali seperti sedia kala. Kemudian Mbak-nya hanya meminta saya untuk konfirmasi paspor, kurang lebih saya diminta untuk mengirim scan paspor saya ke email segappeal@ebay.com. Sampai disitu kemudian pihak paypal akan memeriksa berkas kita. Nah, kalau tidak ada masalah, nanti paypal kita akan kembali seperti sedia kala lagi. Jadi Anda tidak perlu untuk membuat akun baru lagi, karena berdasarkan pengalaman saya, saya tidak bisa mendaftarkan kartu kredit lainnya untuk paypal kedua dikarenakan data kita sama dengan data yang ada pada paypal pertama. Mau tidak mau, sengketa dengan paypal harus kita klarifikasi hingga selesai. :(

Berikut sharing pengalaman saya tentang paypal, saya cukup apresiasi kepada pihak paypal atas pengetatan  keamanan transaksi, walau terkadang malah menjadi sesuatu yang menyulitkan.
 

Garut on the way

Gw bingung mau tulis judul apa. Biarlah judul itu tanpa arti. Hari ini banyak membaca blog-blog tentang traveling. Rasanya bahagia banget orang-orang itu bisa traveling kesana-sini. Huah... Bisa juga menghilangkan rasa suntuk di tempat kerja. Memang semenjak punya kamera SLR gw berniat untuk mengabadikan momen-momen sosial di jalan yang gw lewatin. Tapi sayangnya niat itu belum terealisasi. Kapan ya niat itu bisa terwujud? Akhirnya gw mencoba juga untuk menuliskan tentang traveling di blog ini. Dan udah disediakan label khusus tentang pengalaman perjalanan yang sempat gw tuliskan. Mudah-mudahan gw konsisten untuk mengupdate topik traveling ini. Hehe..

Banyak orang-orang yang jadi inspirasi sejak zaman mahasiswa. Terutama para pecinta alam yang hobinya mengembara kesana kemari. Memang, jalan-jalan itu membuat kita happy. Yah, kalo kata orang bisa menghilangkan stres. Apalagi yang tiap harinya berkutak-katik dengan angka-angka indeks, bursa saham, ekonomi, blablabla... Hehehe... 

Tulisan mengenai perjalanan kali ini, merupakan perjalanan yang istimewa buat gw. Memang lokasi daerahnya bukan daerah wisata yang sudah banyak marketing di sana-sini. Rencana gw jalan-jalan juga biar tahu atau menyelami lebih dalam seorang teman. Waktu itu, gw berniat untuk ikut pulang kampung ke rumah salah satu teman kantor. Kebetulan dia berasal dari Garut. Nah, Garut bukan sembarang Garut. Garut dalem men!! Bayangin aja perjalanan dari Jkt sampai ke TKP perlu waktu 7 jam. Udah kayak pergi ke Jogja naik kereta api.

Setelah pulang kantor, kami langsung bergegas ke terminal. Hari itu kami naik bus dari pool Cililitan. Kira-kira jam setengah 9 malam bus baru berangkat. Dari Cililitan ke terminal Garut kurang lebih 4 jam. Gw sendiri memilih tidur di perjalanan. Rasa cape dan kantuk sudah tidak tertahankan...

Setibanya di Garut, kita singgah di tempat kos adik teman gw itu. Perjalanan dari Garut kota ke rumahnya masih butuh 3-4 jam perjalanan lagi. Jika di total sekitar 7-8 jam perjalanan. Karena sudah sangat lelah langsung saja kami tidur. Kami tidur disana hingga subuh berkumandang....

Setelah sholat subuh kita bergegas untuk cari angkot ke desa Cisewu, Garut. Angkot disana terbatas. Jika tidak cepat-cepat maka kehabisan orang dagang. Kami bergegas mencari angkot dan ketemu angkot 3/4 atau yang biasa disebut ELF. Suasanya pasar disana sungguh sangat berbeda dengan di Jakarta. Nuansa pedesaan begitu harmonis, tenang dan damai. Ditambah dengan sejuknya udara pagi.

Bukan perjalanan namanya kalau tidak asik. Meskipun perjalanan panjang, kita cukup enjoy. Terlebih lagi dengan pemandangan yang berbeda sehari-harinya. Memang di dalam bus sangat sumpek dan penat. Karena busnya sedikit maka penumpangnya penuh terus, bahkan sampai naik di atas atap bus. Dasep dan Aqil memilih naik di atas bus. Sedangkan gw, karena cape dan ngantuk gw lebih pilih stay di dalam bus meskipun sumpek. Ternyata pilihan gw ga salah. Ckckck... jalanan belokannya nge-drift. Untung duduk di dalem. Mungkin kalau gw duduk di atas gw udah mental ke jurang. :D

Sayang moment di perjalanan ga gw abadikan jadi foto berseri. Pemandangan pegunungan mau apapun gunungnya sangat indah. Gw takjub dengan ciptaan Tuhan. Bertafakur sekaligus bertadabbur. Hooaamm... karena ga sampai-sampai akhirnya gw ketiduran. Hehehe...

Perjalanan benar-benar 4 jam! Pegel banget! Akhirnya sampai juga. Udah sampai pun kita masih harus naik ojek ke TKP. Udah malah jalannya licin habis hujan, kecil, dan curam... Huahh...

Kami sampai juga sekitar pukul 10 pagi. Orang tua Dasep langsung menyambut kedatangan kami. Wah, sungguh tempat yang tenang.. Sepertinya hidup disana tenang, tidak grusa-grusu ngejar setoran seperti di Jakarta.

Oke, malam itu kami menginap di Desa Cisewu, Garut. Kami bercerita mengenai kondisi desa itu dari dulu hingga kini. Ironisnya, pada saat saya berkunjung kesana (pas liburan Idul Adha tahun 2012), listrik baru masuk kurang lebih selama 1 bulan. Wow, saya tidak percaya, tanya kenyataannya demikian. Bayangkan saja, saya masih menginjakkan tanah Jawa, dimana pembangunan relatif lebih banyak di pulau Jawa dibandingkan dengan pulau lainnya di Indonesia. Masih banyak tempat-tempat yang belum teraliri listrik.

Ternyata kisahnya masih lebih menarik. Sebelum malam tiba, kami sempat jalan-jalan ke kebun belakang rumah. Kami menelusuri sungai kecil dan gua kecil tempat berlindung hewan. Ternyata gua kecil tersebut merupakan tempat babi. Haha... Masih ada babi hutan di sekitar situ.. :D

Betapa gelap dan sunyinya malam di sana. Rasa kantukpun menyerang seiring gelap yang memacu hormon melatonin kami. Akhirnya kami tidur untuk bersiap-siap berangkats ke pantai besok pagi. :)

Udara di pagi hari  begitu sejuk. Kami telah disiapkan sarapan pagi lengkap dengan masakan khas sunda. Wah, betapa nikmatnya. Makan begitu terasa enak sekali..... Tak lama kemudian kami pun bersiap untuk berangkat ke Pantai Rancak Buaya. Lokasi pantai tidak begitu jauh dari kediaman Dasep. Kami menyewa ojek untuk satu hari perjalanan. Kurang lebih beginilah suasana perjalanannya:

Ngojek sepanjang jalan

Desa Cisewu merupakan desa yang terletak di tengah-tengah pegunungan. Haha.. Gw lupa pegunungan apa namanya. Sayangnya gw males untuk gogling. Nanti teman-teman bisa cari sendiri ya. Hehe.. Yang jelas pemandangan di sepanjang perjalanan indah banget! Sampai pada satu tempat, kami berada di puncak paling atas dengan pemandangan yang langsung ke laut. Wow...Subhanallah.. Hilang stress Jakarta... :D
Gaye nih!

Setelah puas memandang sekitar, kami melanjutkan perjalanan. Lokasi pantai Rancak Buaya sudah dekat. Kita tancap gas... Perjalanan kurang lebih hanya 15 menit dari puncak gunung ke pantai. Wah jadi inget kejadian tsunami di jogja, ngeri ngebayangin kalau terjadi tsunami kita naik ke tempat yang lebih tinggi (pegunungan), sementara gunung merapi mau meletus. Ckckk.. Kiamat sugro di bumi Jogjakarta.

Jika dulu gw orang yang anti foto, sekarang gw nyesel banget karena moment-moment bagus tidak diabadikan. Kali itu gw berusaha untuk mengabadikan moment-moment bagus, terutama yang ada gambar gw-nya. Hehe.. Pose dulu ah...

Pose di bebatuan pantai


Pantai Rancak Buaya, Garut
Ga mau kalah nih, si Aqil juga ikutan pose....

Main ombak bro!
Di pantai ini pun punya cerita tersendiri. Ya.. Pantai Rancak Buaya merupakan salah satu bagian dari pantai selatan. Kalau orang jawa bilang di pantai selatan ada Nyi Roro Kidul. Ternyata legenda ini sampai di tanah Padjajaran Sunda. Ombak yang besar seringkali membawa orang terseret ke dalam laut dan tidak kembali. Bagi penduduk setempat, penduduk percaya adanya legenda Nyi Roro Kidul tersebut. Namun, jika ditelaah dalam ilmu pengetahuan, katanya morfologis daratan di bawah laut di pantai selatan berbentuk palung-palung. Ketika ada sesuatu yang terseret ombak dan masuk ke palung tersebut, maka hal itu akan nyangkut di dalam palung. Kurang lebih begitulah hal yang menyebabkan banyaknya korban orang hilang di pantai selatan.

Buat gw si ga neko-neko. Ke pantai cukup dengan memandang indahnya laut biru, dan pasir putih yang membentang luas, ditambah dengan sedikit bermain ombak yang begitu riang kesana-kemari. Yah beginilah nuansa perjalanan sang petualang. Hehe.. Backpacker lagi jalan di pinggir pantai..

Pinggir Pantai
Kalau urusan gunung dan pantai, si Daseplah ahlinya. Haha.. Tinggal menetap lama di kota atau desa juga memberikan kita keluwesan yang berbeda dalam beradaptasi di alam. Kita mencoba untuk berdiri di atas karang pinggir pantai. Pada saat itu, gw coba untuk memanjat karang dan lepas sandal. Alhasil.... kaki gw robek-robek euyy.. Karang tajam sekali. Buat Anda yang mau berdiri di atas karang, jangan lupa pakai sendal...

Dasep
Kita tidak berlama-lama di pantai, selanjutnya kita meneruskan perjalanan ke rumah Tetehnya Dasep. Berhubung hari itu hari Jumat, jadi kita harus Jumatan. Kita bergegas tancap gas kembali. Waktu itu kurang lebih sekitar jam 10 pagi. Kami berjalan menuju atas gunung lagi. Di tengah perjalanan ternyata si Dasep mengajak kita untuk berendam di kali.. hehe.. Oke, siapa takut...

Pemandangan kali cukup indah dengan sedikit air terjunan dari atas. Ambil foto sebentar dan bersiap untuk berendam...

Air terjun

Berendam di kali
Ini benar-benar pejalanan ngebolang! Seru banget! Hal yang tidak biasa dilakukan di Jakarta. Wah, kapan lagi bisa ngebolang seperti ini, pikir saya dalam hati. Puas-puaskan lah hari ini, karena besok kerjaan menunggu kembali. Hehe.. Terjun, salto, berenang berbagai gaya, dll sudah kita lakuin. Yoyoyo... sudah mau Jumatan nih.. Akhirnya kita lanjut ke TKP sebelum Jumatan.


Berenang di kali
Singkat cerita, besoknya kita pulang. Nah, seperti di awal, mobil jarang lewat sana. Dan ada pada waktu-waktu tertentu. You know man?? Gw kira becanda berangkat jam 3 pagi. Ternyata serius man!!! Gw masih ngantuk banget karena kurang tidur gara-gara cerita sepanjang malem. Ditambah lagi masih cape dengan perjalanan kesini, tau-tau udah mau pulang aja. Pagi-pagi jam setengah 3 buta kita udah dibangunin! Untuk mengabadikan momen ini akhirnya gw foto lagi di plang Kecamatan Cisewu..

 
Kecamatan Cisewu, Garut







See you again Desa Cisewu, it was very interesting journey! 

You know, Garut is very wonderful place. There are so many beautiful places, Desa Cisewu, Pantai Rancak Buaya,  and Situ Cileuncak (Pengalengan). Complete kind of tourism place there.... You have to visit these places. The last, we have to love Indonesia. :)


 
 
Support : Shariapedia | Pets | Portofinance | Gadgetflood | Travelnations
Copyright © 2013. Seniman Hidup - All Rights Reserved
Shop Angklung Store | Batik Store
Proudly powered by Blogger